5 Oktober Batas Akhir Pendaftaran Kompetisi Film ACFFest 2015

5 Oktober Batas Akhir Pendaftaran Kompetisi Film ACFFest 2015

1367
SHARE
Poster ACFFest 2015

Anti Corruption Film Festival (ACCFest ) kembali digelar tahun ini. Sudah pada tau kan Anti Corruption Film Festival atau disingkat ACFFest? Itu adalah festival film yang diselenggarakan oleh KPK dengan tujuan mendorong partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam pencegahan & pemberantasan korupsi melalui media film.

ACFFest merupakan sebuah ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas, serta dijalankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan MSI didukung oleh USAID. Pertama kali dilaksanakan tahun 2013 lalu dan penyelenggaraan di tahun 2015 ini merupakan tahun ke-3 ACFFest.

Program yang dilaksanakan pada ACFFest 2015, diantaranya Kompetisi Film, Kompetisi Bikin Film Bareng KPK, dan Movie Day dan pada tahun ini ACFFest membuka 5 kategori untuk kompetisi film bertemakan ANTI KORUPSI, diantaranya:

  1. Kategori Film Fiksi Pendek (pelajar dan umum, maks 30 menit)
  2. Film Dokumenter Pendek (pelajar dan umum, maks 30 menit)
  3. Film Animasi (umum, maks 30 menit)
  4. Video Citizen Journalism (Umum, maks 5 menit)
  5. Iklan Layanan Masyarakat (umum, maks 1 menit) 

Pendaftaran film kompetisi untuk setiap kategori sudah dibuka sejak bulan Maret lalu dan akan ditutup pada tanggal 5 Oktober 2015 (cap pos). Syarat dan ketentuan kompetisi, bisa dilihat di sini http://acffest.org/site/acffest2015/.

ACCFest menyediakan hadiah menarik seperti kamera Canon 7D, iMac, Macbook Pro dan Camcorder, jadi kirimkan karyamu sebanyak-banyaknya. Informasi lebih lengkap dan formulir bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website www.acffest.org atau mengirimkan email ke acffest.info@gmail.com​. Jangan lupa follow @ACFFest di Twitter dan LIKE facebook page ACFFest.

Pada penyelenggaran tahun ini, ACFFest mempunyai special program yaitu: Bikin Film Bareng KPK. Program ini  diawali dengan kompetisi proposal produksi film pendek maupun dokumenter  pendek dimana peserta wajib mengikuti pitching forum yang diadakan di 10 kota tempat penyelenggaran acara Roadshow Movie Day.  Tim seleksi akan memilih 1 proposal terbaik dari setiap kota untuk diproduksi filmnya dengan coach dari film maker profesional yang ditunjuk oleh Panitia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY