73%, Debut Album Sisitipsi

73%, Debut Album Sisitipsi

3049
SHARE

Berawal dari salah satu institut seni di Jakarta pada Maret 2014, terbentuklah sebuah band dengan nama Sisitipsi. Band yang dimotori oleh Fauzan Lubis (vocal), Rian Rahman (gitar), Eka Wiji Astanto (contrabass), Amoroso Romadian (trombone), Hendar Dimas Anggara (keyboard), Aditya Rahman (drum). Memakai filosofi mata lensa dalam berkarya, dibalut dengan sentuhan latin, samba, bossa nova, dicampur blues, swing, bluegrass, rock, pop, hingga waltz.

Pemilihan judul album 73% diambil dari alamat kampus tempat para personil band ini bertemu, Institut Kesenian Jakarta di jalan Cikini Raya No. 73, lalu menambahkan kata persen, sebagai penggambaran bagi minuman beralkohol dengan kandungan 73%. 73% adalah kadar kandungan alkohol yang tinggi seperti harapan pada album ini, memiliki kandungan yang sangat memabukkan bagi siapa saja pendengarnya.

Sisitipsi-2015

Sembilan karya sudah Sisitipsi sebar via iTunes, Deezer, Spotify, Guvera, Joox, Amazon Music dan akan resmi dirilis dalam format compact disc pada tanggal 7 Maret 2016. Ditandai dengan pelepasan single pertama berjudul “Joni Santai” dalam video klip via youtube. Lagu “Joni Santai” dipilih menjadi single pertama karena memiliki lirik, melodi dan aransemen yang cukup mewakili album ini. Pesta peluncuran album digelar di acara #POPUPgigs asuhan demajors pada hari Selasa 8 Maret 2016.

Proses rekaman dilakukan pada bulan Juni sampai September 2015 di Studio Disc- A, proses mixing dan mastering di Als Studio oleh Dimas Matokoesoema. Cover album oleh Mateus Bondan (Bondi Goodboy), photo cover oleh Wira Prihanto dan Anbia Sinqof, piñata artistic Heri Bertus dan Jangi Sihotang, penggandaan dan distribusi oleh Demajors, management oleh Maximum Soul.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY