AFAID 2015: I Love Anisong!

AFAID 2015: I Love Anisong!

1367
SHARE

Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2015 sebentar lagi bakal digelar. Indonesia kembali mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu tuan rumahnya. Festival budaya Pop Jepang terbesar se-Asia ini akan diselenggarakan pada 25 & 26 September 2015, di JIExpo Kemayoran Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, AFA ID 2015 juga akan menyuguhkan penampilan dari berbagai musisi Jepang dalam salah satu rangkaian acaranya, I LOVE ANISONG.

Anime Festival Asia juga turut digelar di negara-negara Asia Tenggara lainnya pada tahun ini. Seperti Bangkok, Thailand pada 30 April hingga 3 Mei 2015, dan juga di Singapura, yaitu pada 27-29 November 2015.

Lahir pada tahun 2008, AFA adalah acara budaya J-pop terbesar dan paling beken di Asia Tenggara (“SEA”) yang meliputi Singapura, Indonesia & Malaysia, dengan 9 festival dalam 6 tahun terakhir melebihi 130.000 peserta pada tahun 2013. AFA telah menjadi rumah untuk pecinta Budaya J-Pop di kawasan Asia Tenggara, dan merupakan platform pengiriman konten terkemuka dan paling efektif, berpusat di sekitar Budaya Pop Jepang.

Anime dan penggemar budaya Jepang akan menikmati line-up menggetarkan dari Anisong (anime song) artis langsung dari Jepang. Dan akan banyak kegiatan, pernak-pernik, kostum, dan sebagainya yang akan memberikan pengalaman seperti berada di distrik Akihabara Jepang yang terkenal.

Anime Festival Asia juga mengabarkan bahwa duo FripSide yang beranggotakan Sat (Satoshi Yaginuma) dan Yoshino Nanjo akan mengisi daftar bintang tamu yang akan tampil di Anime Festival Asia Indonesia 2015 tersebut. Para selebritis cosplay top dari Jepang, Singapore, Malaysia dan Indonesia akan meramaikan panggung AFAID 2015. Acara special perlombaan cosplay akan diselenggarakan selama festival berlangsung dan perwakilan pemenang dari Indonesia akan berkompetisi dengan para cosplayer dari Singapore, Malaysia, Thailand, dan Filipina di acara perlombaan Cosplay Campionship tingkat regional.

“AFA Indonesia 2015 akan terus memberikan acara penting di Indonesia dengan konten acara yang sedang popular saat ini, dan akan terus membawa acara yang paling di gandrungi di Jepang dan selebritis International ke Indonesia untuk para penggemarnya di Indonesia. Kami sangat Bangga AFA dapat terus hadir menjadi sebuah acara yang penuh dengan innovasi untuk budaya pop Jepang di negeri ini. Dan kita menargetkan dengan menawarkan konten lebih ke jenjang yang lebih baik tahun ini“ ungkap Shawn Chin selaku Excutive Festival Director dari AFA dan sebagai Managing Director dari SOZO, sebagai salah satu penyelenggara AFAID 2015 tahun ini dalam rilisnya.

Poster AnisongMusisi yang bakal meramaikan panggung I Love Anisong AFAID 2015, rata-rata pernah mengisi soundtrack anime populer. Satu band yang menjadi sorotan adalah FLOW, pengisi soundtrack anime Eureka Seven, Code Geass: Lelouch of the Rebellion, The Seven Deadly Sins, hingga Naruto. Selain itu, turut diundang juga musisi top lain seperti GARNiDELiA (Kill la Kill, The irregular at magic high school, Gundam: Reconguista in G), DJ Kazu (sering membawakan ulang soundtrack anime populer), serta lisa (Angel Beats!, Fate/Zero, Sword Art Online).

Tak ketinggalan nama-nama yang siap menggebrak, mulai dari motsu x DJ Kaya (Shakugan no Shana III (Final), Asobotto Senki Goku), nano (Btooom!, Arpeggio of Blue Steel, M3 the dark metal), hingga Nagi Yanagi (Bakemonogatari, My Teen Romantic Comedy SNAFU, A Lull in the Sea).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY