Axis Mundi Concert Bandung: Konser Kedua Promosi Album Polka Wars, 20 Desember...

Axis Mundi Concert Bandung: Konser Kedua Promosi Album Polka Wars, 20 Desember 2015

1679
SHARE

Melanjutkan kesuksesan Axis Mundi Concert bulan Agustus 2015 lalu di IFI Jakarta, kuartet musik Polka Wars akan bertandang ke kota kembang untuk menggelar konser kedua mereka yang bertajuk resmi Converse presents: Axis Mundi Concert Bandung, pada hari Minggu, 20 Desember 2015 di IFI Bandung.

Axis Mundi Concert sendiri merupakan bagian dari rangkaian promosi debut album band yang digawangi oleh Karaeng Adjie (vokal, gitar), Xandega Tahajuansya (bass), Giovanni Rahmadeva (drum) dan Billy Saleh (gitar), berjudul Axis Mundi yang dirilis tahun ini melalui label Helat Tubruk, dan telah menuai resepsi positif publik.

Mengambil tema keseimbangan, konser ini akan menjadi penampilan kedua Polka Wars di Bandung setelah absen lebih kurang 3 tahun lamanya. “Akhirnya kami bisa tampil lagi di Bandung setelah sekian lama. Sebab sebelumnya, beberapa kali kami terpaksa membatalkan penawaran untuk tampil di beberapa event kota tersebut. Senang rasanya bisa mempromosikan album debut kami melalui konser yang secara kapasitas nantinya akan sedikit lebih besar ketimbang di konser sebelumnya,” tukas Billy Saleh selaku gitaris.

Album Axis Mundi sendiri berisi 8 lagu, dengan salah satu lagunya “This Providence” yang sebelumnya telah dirilis dalam format piringan hitam. Mengenai pemilihan judul album, drummer Giovanni Rahmadeva menilai bahwa Axis Mundi adalah pertemuan dua vektor. “Axis Mundi berbicara banyak mengenai penyeimbangan antara berbagai dualisme yang tidak mungkin terlepas dari segala aspek kehidupan,” lanjut Deva lewat pernyataan resmi mereka.

PolkaWars_AxisMundi_itunes
Axis Mundi – Digital Album Cover (sumber: Polka Wars)

Berbeda dari konser perdana dengan konsep yang jauh lebih sederhana beberapa bulan sebelumnya, venue konser berkapasitas 300 orang ini nantinya akan dimeriahkan oleh hadirnya beberapa kolaborator yang sampai saat ini masih dirahasiakan, serta pemutaran premiere video klip single kedua Polka Wars dari album Axis Mundi.

Untuk dapat menyaksikan konser yang didukung penuh oleh Converse ini, para calon penonton nantinya dipersilakan untuk memesan tiket yang dipatok seharga cuma-cuma alias gratis (salah satu syaratnya adalah hanya dengan menunjukkan CD Axis Mundi) via portal resmi www.polkawars.com pada hari dan jam yang akan diumumkan Polka Wars dan Converse Indonesia melalui akun jejaring sosial mereka.

Lebih lanjut, Polka Wars dan Converse nantinya akan membuka loket pemesanan online tersebut bagi seluruh tiket yang tersedia dalam 3 periode pemesanan. Akan ada 100 lembar tiket tersedia di minggu pertama bulan Desember, kemudian 100 tiket di minggu kedua bulan Desember, dan sisanya akan dibagikan ke beberapa calon penonton melalui kompetisi yang akan digelar oleh akun Twitter @ConverseID.

 

Polka Wars

Selama 3 tahun terakhir, Polka Wars menjalani proses kreatif secara mandiri. Para personilnya pun tumbuh dewasa bersama, baik  dalam konteks personal maupun bermusik. Tak jarang, akibat proses-proses yang tumpang tindih tersebut, muncul konflik di dalam tubuh kuartet indie rock ini.

IMG_1796

Namun dengan etos kerja yang gigih, Polka Wars berhasil membayar lunas seluruh jerih payah dengan sederet prestasi; respon publik yang luar biasa positif terhadap single Mokéle, 100 keping boxset limited edition sold-out dalam 150 menit dan tentu saja, rekaman di New York, AS. Seluruhnya diraih dalam tempo sangat singkat di medio Mei – Juni 2015. Mereka juga diganjar predikat Young Guns 2015 oleh Majalah Rolling Stone Indonesia. Terbuka untuk membicarakan masalah sepele hingga spiritualitas level tinggi yang merupakan rumus musik Polka Wars; yang tak sungkan mereka akui sebagai musik dakwah dalam kemasan yang modern.​

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY