Band Rock Alterntive Asal Bali, Zat Kimia, Rilis Videoklip Teranyar

Band Rock Alterntive Asal Bali, Zat Kimia, Rilis Videoklip Teranyar

65
SHARE

Setelah merilis album perdananya pada Agustus lalu, Zat Kimia, band rock alternatif dari Bali kembali menyebar candu dengan merilis sebuah video clip dari single perdana mereka yang berjudul Reaktan. Video berdurasi 3:54 ini merupakan visualisasi dari konsep dasar ilmu reaktan itu sendiri yakni sebuah reaksi yang dibenang-merahkan oleh Zat Kimia dengan hukum sebab akibat dalam kehidupan manusia.

Bagi orang awam, reaktan rasanya merupakan kata baru – istilah asing yang jarang dibaca apalagi didengar dalam kehidupan sehari-hari, walau sebenarnya merupakan istilah yang sangat dekat dan kerap kita rasakan. Di kamus besar bahasa Indonesia, reaktan diartikan sebagai reaksi yang hadir pada titik awal proses perubahan zat kimia dengan proses yang kerap digambarkan dalam bentuk konveksi atau diagram menggunakan arah panah yang menunjukan sebab-akibat.

Zat Kimia berusaha menyampaikan bagaimana hukum karma bekerja bersama semesta; apa yang kau tanam, itu yang kau tuai – dan reaktan hadir sebagai reaksi atas cara kerja tersebut. Band yang beranggotakan Ian, Edi, Bimo, dan Kiki ini mengibaratkan semesta sebagai sebuah cermin dan refleksi atas pribadi manusia. Ide ini kemudian divisualkan melalui semi diagram dengan pola yang menunjukan arah dan cara kerja semesta itu sendiri.

Keyakinan Zat Kimia bahwa semesta ada dan bereaksi bersama manusia, dengan pikiran manusia, dan ia bergema, dinyatakan dalam lirik dan video clip yang digarap oleh Esa Bani.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY