Bersolo Karier, Nissan Fortz Rilis Single “Sore Sebelum Hujan”

Bersolo Karier, Nissan Fortz Rilis Single “Sore Sebelum Hujan”

2015
SHARE

Lahir di Bandung pada 1 Mei 1983, Nissan Fortz merupakan gitaris sekaligus penyanyi yang sudah cukup malang melintang di dunia musik Indie Indonesia, khususnya Bandung. dan kini akan memulai karir barunya sebagai Soloist. Mengawali karier musiknya di akhir tahun 90an dengan berbekal dasar musik Klasik, Nissan Fortz mulai memperluas wawasan musiknya sambil menjalankan karirnya sebagai musisi dengan ikut berkecimpung di komunitas-komunitas musik kota Bandung seperti komunitas Jazz, Country dan Blues.

Sekitar tahun 2007 ia sempat membuat Projek musik akustik dengan nama ‘Trias Akustika’ dan sempat mengeluarkan beberapa single dan bubar di tahun 2014. Di Tahun 2009, Nissan Fortz juga sempat membentuk sebuah band blues bersama tokoh musik kenamaan kota bandung Hari Pochang dengan nama ‘Blues Libre’. Band Blues yang cukup berpengaruh ini sempat menelurkan sebuah album dengan title ‘The Journey’ di tahun 2013.

Malang melintang di scene blues Indonesia dan internasional, sempat mengadakan beberapa konser tunggal, Nissan Fortz & Blues Libre juga sempat berpartisipasi  di Manila International Jazz Festival di akhir tahun 2013. Dia juga membentuk Duo Jazz Blues dengan sentuhan Pop ‘Sarah n Soul’ di tahun 2010.

Laki-laki berumur 33 tahun ini juga sempat berkolaborasi dengan pemain harmonica dunia sekaligus pemain harmonica ‘Sting’ yaitu Brendan Power di tahun 2011. Dirinya juga sempat menggarap sebuah projek dengan beberapa gitaris kenamaan Indonesia seperti Donny Suhendra, Aria Baron (Soulmate), Baim The Dance Company, Gugun dari GBS, Ginda Bestari, Adrian Adioetomo dll dengan Projeknya “ Blues is Alright”, di tahun 2015. Sempat juga bermain sebagai Gitaris yang mengiringi Penyanyi pendatang baru Indonesia, Yura Yunita di beberapa show dan awal karirnya.

Di akhir tahun 2015 Nissan Fortz mulai mengerjakan projek solonya yang ia produseri sendiri. Album bertajuk “ Day By Day” yang rilis di Bulan maret 2016 ini, terdiri dari 7 lagu yang ia ciptakan & aransemen sendiri. Nissan Fortz juga akan meluncurkan single perdananya berjudul ‘Sore Sebelum Hujan’, salah satu lagu dari album solonya. Single ini dirilis ini setelah sebelumnya menggelar beberapa rangkaian konser pre-launch album yang terdiri dari Day 1 – Day 7 di beberapa tempat & kampus di Kota Bandung yang berakhir di bulan Februari 2016.

Musik bernuansa Pop dengan nuansa Jazz & Blues yang ia pilih sebagai karakter di album solo perdananya ini, lirik dan musik yang easy listening serta penanaman sebuah proses perjalanan yang ia tanamkan di album “Day By Day” ini, yang ia harapkan bisa ikut mewarnai musik Indonesia dan bisa diterima dengan baik di telinga & hati pendengarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY