Dukung Plan International Indonesia, Bangkutaman Buatkan Lagu Berjudul Tanggap Bencana

Dukung Plan International Indonesia, Bangkutaman Buatkan Lagu Berjudul Tanggap Bencana

104
SHARE

Plan International Indonesia adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah berdiri sejak 1969 ini. Mereka adalah sebuah organisasi non profit yang bergerak di bidang pemenuhan hak-hak anak dan kesetaraan perempuan.

Dalam kampanye terbarunya, Plan International Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan German Humanitarian Assistance untuk membuat sebuah iklan layanan masyarakat tentang bagaimana keluarga dimulai dari anak-anak hingga orang tua untuk siap dalam menghadapi banjir pada saat musim hujan.

Bangkutaman mendukung kampanye ini dengan memberikan sebuah lagu yang liriknya sudah dipersiapkan oleh Plan International Indonesia, dengan judul “Tanggap Bencana”.

“Melihat kesuksesan “Ode Buat Kota”, menurut kami, Bangkutaman adalah grup musik yang tepat untuk membuatkan lagunya. Kami ingin lagu yang bisa dinyanyikan semua orang pada dasarnya, dan anak-anak. Ide tersebut kemudian kami diskusikan dengan klien kami Plan International Indonesia dan disambut hangat,” jelas Laki Comm, Agensi yang mengembangkan dan memproduksi iklan layanan masyarakat ini.

“Iklan layanan masyarakat berupa 2D animasi dengan pesan yang disampaikan dalam bentuk lagu ini (jingle based) memberikan beberapa keuntungan. Pertama, memungkinkan iklan disiarkan melalui media radio yang memiliki jangkauan luas sampai ke kota besar di luar Jakarta. Kedua, perpaduan 2D animasi dan lagu yang easy listening namun sarat pesan diharapkan dapat menarik perhatian dan memudahkan publik dan anak-anak yang menjadi target sasaran kami untuk mengingat isi pesan,” jelas Angelina Nadeak, Marketing Communications Plan International Indonesia.

“Bangkutaman adalah tentang cerita-cerita humanis dan pada dasarnya itu bisa merambah semua lapisan dan bentuk kehidupan. Dan jujur, diajak untuk berkontribusi dalam sebuah iklan layanan masyarakat kaya gini juga pengalaman keren sih hahaha,” kata Irwin Ardy mewakili Bangkutaman.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY