Electric Pop Ind Carnival 2015: Festival Budaya Pop Indonesia Pertama

Electric Pop Ind Carnival 2015: Festival Budaya Pop Indonesia Pertama

1978
SHARE

 

Electric Pop Ind Carnival sebuah gelaran acara budaya pop Indonesia pertama yang akan berlangsung di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 18 hingga 20 September 2015. Acara yang bertujuan untuk mempromosikan budaya pop Indonesia ini menjadi bagian dari rangkaian acara memperingati Anniversary Central Park yang ke-6 di bulan September 2015. Dengan mengusung tema Electric Neon Lights, Pop Ind adalah usaha kecil untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia bahwa negara kita juga memiliki budaya pop yang tidak kalah dengan budaya pop luar.

Pop Ind juga berkolaborasi dengan salah satu Major label terbesar di Indonesia yaitu Sony Music Entertainment Indonesia dalam menghadirkan penampilan dari Pop Music Act seperti Isyana Sarasvati, GAC, Mytha Lestari, The Overtunes dan masih banyak performer lainnya yang dikombinasikan dengan thematic fashion show dari young designer & brand Indonesia.

Selama tiga hari acara, seluruh area juga dilengkapi dengan puluhan permainan Carnival yang menarik seperti ring toss, dart balloon, fortune wheel, dan king hammer, dimana setiap pemain dapat memenangkan banyak hadiah merchandise dari Pop Ind seperti Tote Bag, Iphone Case, Bucket Hat, dan masih banyak lainnya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati street food kekinian khas Indonesia.

“Melihat banyak-nya produk-produk budaya dari Indonesia yang dikemas dengan modern dan populer dikalangan anak muda atau yang sering disebut dengan istilah Kekinian, kami ingin menggabungkan semua unsur tersebut menjadi sebuah gambaran budaya pop indonesia yang unik dan berbeda. Semoga dengan diadakannya acara ini, masyarakat Indonesia khususnya kalangan anak muda dapat lebih sadar akan gambaran budaya pop Indonesia”, jelas Show & Production officer of Electric Pop Ind Carnival 2015.

Electric Pop Ind Carnival 2015       Zaman sekarang ini disadari atau tidak kita hidup dikelilingi oleh budaya populer. Baik dari TV Show, Pop Music, Fashion Style, sampai gaya berbicara. Segala sesuatu yang menjadi trend dan topik pembicaraan itu merupakan produk dari budaya populer. Nah, Indonesia tentunya juga punya budaya populer sendiri. Namun di tengah maraknya pengaruh globalisasi, bagaimana kita sebagai generasi muda menjaga supaya budaya populer Indonesia tidak kalah dengan budaya populer luar?

Sebagai sebuah festival yang mengangkat Budaya Pop Indonesia melalui Entertainment, Musik, Fashion, dan Kuliner yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, acara ini membidik kalangan anak muda di  Jakarta. Akan ada penampilan dari Isyana Sarasvati, GAC, Mytha Lestari, The Overtunes, dan lainnya yang dikolaborasi dengan fashion show dengan konsep performance yang thematic. Untuk info selengkapnya bisa follow instagram @pop.ind.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY