Grace Sahertian, Solois Asal Bandung, Rilis Single Kedua Dari Album HELA

Grace Sahertian, Solois Asal Bandung, Rilis Single Kedua Dari Album HELA

337
SHARE

Setelah merilis single pertamanya Better To Love dari Album HELA pada bulan Agustus 2016, Grace Sahertian, solois asal Bandung, kini merilis lagu Fallin’ sebagai single keduanya. Lagu Fallin’ yang juga berbahasa Inggris ini diciptakan pada tahun 2014 berdasarkan pengalaman pribadi Grace yang menemukan kebahagiaannya bersama seorang pria, meski hanya dalam mimpi. Rasa ini dituangkan kedalam lirik “I choose to dream forever” yang menggambarkan perasaan cinta yang mendamba. Hubungan ini menjadi ‘mungkin’ di dalam mimpi karena pada kenyataannya ada perbedaan yang membuat mereka tidak bisa bersama.

Can_MF9WIAAws2ADibandingkan dengan track lain pada album Hela, lagu Fallin’ ini lirih, memiliki jeda, didukung dengan cara bernyanyi Grace yang rapuh, membuat single kedua ini sentimental sekaligus memberikan sensasi yang berbeda bagi setiap pendengar.

Proses pembuatan lagu ini menurut Grace cukup singkat, melodi dan lirik yang ia ciptakan mengalir begitu saja. Aransemen yang dibuat oleh Tesla Manaf selaku produser pun terkesan sangat sederhana, namun kaya akan detail. Ada semacam bunyi getaran dari awal hingga akhir lagu, vokal yang bergema, dentuman bass, serta diakhiri dengan melodi cello yang menyayat hati. Semuanya dipikirkan secara matang oleh Grace dan Tesla.

Menjelang perilisan single kedua ini, Grace melalui akun media sosialnya membuat sayembara #FeelinOfFallin. Ajang ini merupakan wadah Grace untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan para pendengarnya. Partisipan diajak untuk menginterpretasikan lagu Fallin’ ke dalam sebuah karya dengan bentuk apapun, sesuai dengan latar belakang masing-masing. Ada 3 kata kunci yang dijadikan dasar dalam berkarya sesuai dengan nuansa single ini yaitu affection (kasih sayang), fragile (rapuh) dan longing (mendamba).

Grace Sahertian Fallin'-0035

Selama kurang lebih 3 minggu sayembara ini berlangsung, ada sebanyak 42 karya yang terkumpul. Bentuknya pun beragam, seperti: karya fotografi, videografi, ilustrasi, puisi, mood board, dll. Seluruh karya #FeelinOfFallin diunggah ke website resmi Grace, www.gracesahertian.com.

Tanggal 26 April 2017 dipilih sebagai hari perilisan single dan video klip Fallin’. Video klip Fallin’ merupakan hasil kolaborasi apik antara Grace Sahertian bersama kedua sahabat baiknya, Lukman Hakim dan Gemala Juwita. Proses syuting video klip yang memakan waktu satu hari ini berlokasi di Dago Heuvel, Ciburial, Bandung.

Grace Sahertian Fallin'-0024

Cerita video klipnya sederhana saja, divisualisasikan ke dalam adegan yang diperankan oleh Grace bersama seorang laki-laki yang sengaja disamarkan, untuk menggambarkan bahwa pertemuan mereka hanya terjadi di dalam mimpi. Adegan-adegan yang ditampilkan lewat video klip ini dikemas sebaik mungkin, agar kesan mendamba kesendirian dan lirih dari lagu ini pun dapat dirasakan.

Grace Sahertian Fallin' by Nyimas LaulaSelain itu pemilihan warna yang sendu, serta adegan-adegan slow motion di dalamnya pun akan membuat penonton hanyut ketika menikmatinya. Semoga sesuai dengan judul lagu Fallin’, pendengar akan menemukan ‘jatuh’ cinta dengan cara yang berbeda dan tenggelam di dalamnya. Selamat menikmati Fallin’ di tengah cuaca hujan sambil selonjoran di bawah selimut atau menyetir menyusuri jalanan lengang kota lewat tengah malam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY