Habibie & Ainun: “60’s Revival on Todays Fashion”

Habibie & Ainun: “60’s Revival on Todays Fashion”

2048
SHARE

Oleh: Primayani Putriandini

MAHasih ingat bagaimana romantisnya film Habibie & Ainun kan? Pasti masih ingat juga adegan ketika Rudi Habibie berkata, “Gula Jawa telah berubah menjadi gula pasir”. Tapi yang manisnya memikat hati saya, gaun yang dikenakan Ainun ketika itu. Pada tahun 1962 saat mereka bertemu kembali, Ainun mengenakan gaun tanpa lengan motif polkadot yang dipermanis ikat pinggang kecil.

Busana tahun 1960an memang identik dengan potongan yang sederhana namun dipertegas dengan warna-warna terang dan motif seperti polkadot atau motif geometris tegas lainnya.HA1

HA2Jatuh hati pada gaya Ainun kala itu? Jangan takut saltum ya, karena perancang busana dunia mengusung kembali gaya busana tahun 1960an untuk trend busana tahun 2013 dengan tema 60’s Revival on Todays Fashion. 

Contek gaya busana Ainun yang sederhana namun berkelas. Anda bisa pilih gaun tanpa lengan warna kuning terang ini dengan tambahan ikat pinggang untuk mempermanis tampilan anda. Coba juga pilihan gaun-gaun cantik lainnya untuk tampilan sehari-hari anda.

Atau iri dengan kekompakkan mereka memakai mantel panjang? Anda juga bisa memadu-padankan mantel dengan busana sehari-hari.HA3

HA5Coba padukan mantel berwarna gelap anda dengan blus warna terang dan rok mini, lengkapi gaya anda dengan stocking tebal. Kalau anda berani dengan motif tegas dan warna terang anda bisa mencontek gaya mantel motif geometris ini.

Tapi saya agak terganggu dengan tatanan rambut Ainun yang diperankan oleh BCL. Belum merepresentasikan “Ainun” yang sesungguhnya.

Walaupun begitu film ini patut diacungi jempol karena isi cerita cinta sejatinya dan HA6dukungan semua orang dibalik layar yang ikut membangun kembali perfilman dalam negeri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY