Kopi Keliling Mencari Peramu Rasa; Short Movie Open Call Exhibition

Kopi Keliling Mencari Peramu Rasa; Short Movie Open Call Exhibition

1336
SHARE

Untuk yang ke-5 kali nya Kopi Keliling membuat project penayangan film pendek berbasis non kompetisi melalui “Bioskop Keliling”. Program ini termasuk dalam rangkaian acara tahunan yang bernama “Kopi Keliling Art & Coffee Festival”. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 28-29 November 2015 dengan mengangkat tema “Piknik Perayaan Rasa”. Kopi Keliling mengundang para filmmaker untuk berpartisipasi dalam pewujudan project Bioskop Keliling untuk mengirimkan karya film pendeknya. Film pendek yang terpilih akan diputar dan ditonton oleh para penikmat rasa yang hadir pada acara Kopi Keliling Art & Coffee Festival mendatang.

Tema “Piknik Perayaan Rasa” ini membebaskan para filmmaker muda Indonesia untuk menuangkan setiap rasa mereka tanpa batasan genre dan cerita. Berangkat dari sebuah keyakinan bahwa film merupakan medium yang paling mudah untuk menularkan rasa kepada penontonnya. Tema ini dipilih karena melalui cerita, gambar dan suara penonton dapat menangkap pesan, merasakan kejadian, serta mengaitkan perasaan mereka terhadap apa yang digambarkan pada sebuah film.

Bioskop Keliling diciptakan karena Kopi Keliling menyadari banyaknya film pendek namun kurang diberi tempat di ruang publik sehingga ide kreatif filmmaker tidak tersampaikan ke masyarakat luas. Hal demikian lah yang mendasari Kopi Keliling menciptakan alternatif bagi para filmmaker muda Indonesia untuk menghadirkan karya mereka kehadapan publik serta membuka akses bagi penonton untuk menikmati film dengan rasa yang beragam.

Bagi Kopi Keliling, seni memiliki nilai dan peranan yang penting untuk menjadi penghubung dan pemersatu keragaman. Kopi keliling berharap project yang di sediakan dapat menjadi wadah seniman dalam mengeksplorasi kecintaannya terhadap seni, tidak terkecuali seni perfilman di Indonesia.

Tentang Kopi Keliling

Kopi Keliling adalah sebuah gerakan (dalam bentuk beragam kegiatan kreatif) yang percaya bahwa seni dan kreativitas dapat melakukan perubahan berarti bagi bangsa Indonesia. Dengan mendekatkan seni, kreativitas (baik dari segi karya maupun orang dibalik karya tersebut) ke masyarakat yang lebih luas, Kopi Keliling berharap dapat menciptakan gairah untuk terus berkarya. Maka dari itu, Kopi Keliling menghadirkan para visual artist muda berbakat untuk menampilkan karya-karya mereka melalui acara yang diadakan berkala secara berpindah dari ruang publik satu ke ruang publik lainnya.

Melalui berbagai kegiatan dalam acara, Kopi Keliling selalu berusaha untuk menciptakan interaksi antara penonton dengan karya para visual artist, visual artist dengan penonton, penonton dengan penonton lainnya, visual artist dengan visual artist lainnya, dan seterusnya, dan seterusnya. Dengan adanya interaktivitas tersebut, Proyek ini berharap dapat menciptakan sinergi yang baik antara visual artist dengan audience (siapapun itu), sehingga melalui pertemuan dalam acara Kopi Keliling dapat menjadi katalis terbentuknya kreativitas lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Havara Evidanika Zahri Firdaus

Promotion Officer

Ph: 088802023539

Web: bit.ly/opencallBK5

Twitter: @BIOSKOPling | @KopiKeliling

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY