Last Call: YOUNG ARTIST AWARD 2016

Last Call: YOUNG ARTIST AWARD 2016

960
SHARE

REDBASE Foundation Yogyakarta mengumumkan panggilan terakhir pengiriman aplikasi untuk REDBASE Foundation Young Artist Award, ditujukan kepada seniman muda dan emerging dari Indonesia yang berasal dari latar belakang seni visual.

Kegiatan yang disponsori REDBASE Foundation ini, dikatakan oleh Nancy Nan sebagai founder bahwa penghargaan ini diharapkan dapat mendorong praktik seni rupa yang segar dan inovatif, serta menciptakan kesempatan kepada para pemenang untuk mengembangkan karir mereka.

“Sangat menyenangkan melihat lebih dari 100 peserta mengirimkan karyanya untuk kompetisi ini. Bersama para juri kami akan memilih ide dan karya terbaik serta membantu para seniman ini untuk melangkah lebih maju dalam karir mereka. Saya harap di masa depan kami dapat meneruskan tradisi penghargaan untuk para seniman emerging dan juga meningkatkan hadiah dengan bantuan dari partner di masa depan,”ujarnya menjelaskan.

Penghargaan ini akan diberikan kepada 5 peserta terbaik dengan hadiah untuk sertiap kategori pemenangnya sebagai berikut:

  • Juara I (1 Orang): Rp. 10.000.000 Berkesempatan untuk mengikuti pameran tunggal ATAU grup bersama REDBASE Art Management berskala nasional/Internasional.
  • Juara II (2 Orang): @Rp. 3.000.000 Berkesempatan mengikuti program Artist in Residence (AIR) Residensi di REDBASE Foundation ATAU mengikuti pameran grup bersama REDBASE Art Management berskala nasional/internasional.
  • Juara III (2 Orang): @Rp. 2.000.000

Seleksi dilakukan oleh juri yang sah dan berpengaruh dalam perkembangan seni kontemporer di Indonesia dan yang dicari adalah bagaimana cara para seniman dapat menciptakan karya yang kuat dan konsep yang menarik melalui media yang dipilih dan hasil riset dari ekplorasi.

Adapun para juri yang didapuk untuk melakukan penilaian pada kegiatan kali ini adalah Anusapati (Yogyakarta) – Seniman, Asmudjo Irianto (Bandung) – Kurator, Cosmas Gozali (Singapore) –Kolektor, Edy Sunaryo (Yogyakarta) – Dosen ISI, dan Heri Pemad (Yogyakarta) – ARTJOG.

FA.poster YAA.A3.hires

Peserta adalah penduduk Indonesia, berusia antara 20 sampai 35 tahun dan menyertakan portfolio yang berisi 3-5 karya terbaru (2014-2016) dan minimal 3 karya dari tahun sebelumnya (<2014). Peserta dapat berasal dari beragam latar belakang artistik yang berbeda, dari lukisan, patung, keramik, instalasi, new media, multimedia, fotografi, video dan grafis.

Berikut persyaratan pengiriman karya:

  1. 3 sampai 5 foto karya terbaru (2014-2016) dan minimal 3 foto karya dari tahun terdahulu (<2013)
  2. Foto karya berformat JPEG, minimal 500 KB dan maksimal 1.5 MB per foto
  3. Semua foto karya harus disertakan: Judul, Media, Ukuran, dan Tahun pada judul foto kary.
  4. Konsep karya disertakan dalam bentuk file Word maksimum 300 kata dalam bahasa Indonesia atau Inggris.
  5. Konsep harus berhubungan dengan karya yang disertakan.
  6. CV terbaru dalam bentuk file Word
  7. Email dan nomor kontak
  8. Subject: REDBASE YAA 2016 / Full Name

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY