Life Cicla, Rilis Video Single Alunan Auman (Klikklip.com Live Session)

Life Cicla, Rilis Video Single Alunan Auman (Klikklip.com Live Session)

1862
SHARE

Setelah merilis single “Alunan Auman” secara gratis dalam rangka hari pahlawan via website Rolling Stone Indonesia beberapa waktu lalu, grup Folk/Baroque Pop  asal Bogor, Life Cicla, kembali dengan video sesi live dari “Alunan Auman”. Video yang direkam di Streight Studio Jakarta pada sesi bersama Klikklip.com ini tidak hanya menampilkan performance dari Life Cicla, tetapi juga memuat wawancara singkat bersama para personilnya mengenai visi dan misi mereka dalam bermusik secara garis besar serta pandangan mereka terhadap
isu sosial dan kegiatan kemanusiaan.

Secara musikal, “Alunan Auman” bercirikan khas musik Folk/Baroque revival yang menitikberatkan pada pemakaian instrumen akustik berdawai, dibalut dengan notasi pop catchy yang berfusi bersama unsur etnik minimalis dan lirik yang bercerita. Penampilan Life Cicla yang berlimpah personil pada sesi live pun tidak membatasi ruang dan energi maksimal yang coba mereka tampilkan. Keseluruhan output dan energi mereka dalam membawakan “Alunan Auman” tertangkap dengan baik pada sesi video bnad yang beranggotakan Yosh Bonar Singgah (Gitar-Vocal), Marion (Keyboard Section-Back Vocal), Galih Firmansyah (Gitar-Back.Vocal          ), Dhika (Keyboard Section-Back Vocal), Izzy (Vocal-Back.Vocal), Dhery (Biola Section), Joel (Additional-Bass/Percussion) dan Adith (Beat.Drum/Percussion).

Life Cicla Official High Reso 1 (1)

“Alunan Auman” merupakan salah satu lagu dan single ke-3 yang terdapat pada album penuh pertama mereka, Jejak Pesinggah yang dirilis oleh Paviliun Records pada akhir tahun 2015 lalu. Lagu ini terinspirasi dari pergerakan, sepak terjang, serta kegiatan sosial para relawan dan aktivis di Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Sebuah isu yang jauh dari hingar bingar pemberitaan di media konvensional maupun media sosial. Kesadaran dan kepedulian yang bertalian dengan ucapan Ir. Soekarno; “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY