Lightcraft Band Menjadi Kuartet Setelah Ditinggal Bassist

Lightcraft Band Menjadi Kuartet Setelah Ditinggal Bassist

338
SHARE

Dari berteman semasa kuliah di Kuala Lumpur, Malaysia, dan pada akhirnya bergabung secara resmi di tahun 2010, sudah dapat dikonfirmasikan kalau sang bassist Rizky Pratama – yang akrab dipanggil Kiki – telah resmi meninggalkan Lightcraft setelah enam tahun menjadi bagian dari keluarga band indie-rock/dream-pop asal Jakarta ini.

Kiki terlibat dalam pembuatan album kedua Lightcraft “Colours Of Joy” yang dirilis pada tahun 2014 dan juga EP terbaru mereka “Another Life” sebelum ia memutuskan untuk hengkang dari band yang pertama kali terbentuk pada tahun 2006 ini.

Kubu Lightcraft cukup menyesali keluarnya Kiki, yang menurut kabar terakhir sedang meneruskan studi di Australia. “Kami sangat terkejut dengan keputusan yang telah diambil oleh Kiki, dan sangat terpukul. Lightcraft ini bukan hanya sekedar sebuah band – kami adalah sebuah keluarga. Jadi kami tidak akan pernah menutup pintu untuk kembalinya Kiki ke Lightcraft. Untuk sementara ini, kami akan berjalan berempat dulu dan akan meminta bantuan additional buat mengisi posisi bassist. Tapi tidak menutup kemungkinan Lightcraft akan menerima anggota keluarga baru atau kembalinya Kiki di masa depan,” tutur drummer Yopi Santosa Sasmita.

Lightcraft akan merilis EP terbaru mereka “Another Life” dalam waktu dekat, dan mereka juga akan berangkat ke Toronto, Kanada untuk kedua kalinya di tahun 2016 ini untuk tampil di festival musik indie terkemuka Indie Week Canada 2016, yang akan berlangsung dari tanggal 15-20 November 2016. Sebelum itu, Lightcraft akan berangkat bersama Peonies dan ikkubaru untuk The Landscape Park Life Tour yang diusung oleh Nanaba Records ke Malang (November 5) dan Surabaya (November 6).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY