Long-Lost Friend, Single Terbaru Endah N Rhesa Oleh-Oleh Bersepeda Jateng dan Jatim

Long-Lost Friend, Single Terbaru Endah N Rhesa Oleh-Oleh Bersepeda Jateng dan Jatim

118
SHARE

‘Long-Lost Friend’ adalah sebuah single terbaru Endah N Rhesa yang dibuat setelah selesai melakukan acara Endah N Rhesa Indie Ride yaitu perjalanan bersepeda antar-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur (Semarang – Salatiga – Solo – Jogja dan Malang – Sidoarjo – Surabaya) pada akhir bulan Juli dan awal Agustus 2017 lalu. Lagu tersebut ditulis di kamar hotel di kota terakhir perjalanan dengan perasaan yang cukup emosional.

“Begitu bangun pagi, saya teringat kembali kesan di setiap perjalanan. Perjuangan menaklukkan tanjakan sepanjang Semarang-Salatiga, meluncur hingga seakan melayang di Malang-Surabaya. Kehujanan di perjalanan Solo-Yogyakarta Kemudian mengharu biru saat melihat lokasi lumpur Lapindo di Sidoarjo. Kontras sekali dengan pemandangan sawah yang hijau begitu sampai di Salatiga,” ujar Endah.

‘Long-Lost Friend’ mengambil sudut pandang cerita mengenai nostalgia saat berjumpa kembali dengan sahabat yang lama dan kemudian mengejar mimpi bersama-sama. “Seperti sepeda. Sebenarnya dari kecil kami akrab dengan sepeda. Tapi menjelang remaja hingga menjadi musisi, kami lama tidak menggunakan sepeda. Jadi ketika sekarang bersepeda lagi rasanya seperti bertemu teman lama. Senang sekali bisa melakukan perjalanan bersama-sama.”, ujar Rhesa.

Lagu ‘Long-Lost Friend’ menjadi soundtrack video seri dokumenter  Endah N Rhesa Indie Ride sebanyak 6 episode yang sudah tayang di kanal youtube Endah N Rhesa dan telah rilis di gerai digital tanggal 26 Oktober 2017.

Endah N Rhesa merupakan duo suami-istri yang bermukim di Pamulang, Tangerang Selatan. Endah Widiastuti (gitar, vokal) dan Rhesa Adityarama (bass) sudah bermusik bersama sejak tahun 2004 dan telah merilis 4 album studio, 1 mini album kolaborasi, dan beberapa soundtrack film.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY