Marsh Kids Luncurkan Video Klip “Mawar Tujuh Rupa” Dan Gelar Showcase

Marsh Kids Luncurkan Video Klip “Mawar Tujuh Rupa” Dan Gelar Showcase

1265
SHARE

Group flamboyant rock asal Jakarta yang menamakan diri mereka Marsh Kids pada hari Minggu 8 November 2015 mendatang akan meluncurkan video klip ‘Mawar Tujuh Rupa’ yang diambil dari album b-side yang sebelumnya telah diluncurkan melalui medium kaset di bawah bendera Nanaba Records dan Helat Tubruk pada gelaran Records Store Day awal tahun 2015 silam.

Komplotan rock yang beranggotakan Billy Saleh (Gitar/Vokal), Fiza Paloh (Vokal/Gitar), Binsar Tobing (Bass/Vokal), Sigit Pramudita (Gitar/Vokal), Muhammad Fahri (Keyboard/Synthesizer) dan Giovanni Rahmadeva (Drum) ini mengaku telah mengerjakan proyek klip video ini sejak bulan puasa bersama Jodi Setiawan selaku sutradara & Prisillia Melissa selaku asisten sutradara, yang keduanya juga merupakan motor di balik label butik kenamaan Nanaba Records.

Mengenai proses kreatif pembuatan klip serta putusan mengenai single yang secara mengejutkan justru diambil dari album b-side ini, vokalis sekaligus gitaris Firza Paloh menerangkan, “Kita sengaja ngasih kebebasan secara penuh ke Jodi untuk berkolaborasi mentranslasikan lagu ini, tentunya sebagai bentuk lanjutan silaturahmi juga atas segala sesuatu yang udah kita lakukan bersama-sama,”ujarnya.

Firza melanjutkan bahwa alasan mereka memilih single dari album b-side ini karena buat mereka sudah saatnya siapa pun bisa menikmati Marsh Kids dengan nuansa pop yang sangat Indonesia.

“Buat saya sendiri, semua lagu adalah single, alias sama bermaknanya. Kebetulan anak-anak, terutama Binsar yang kebetulan nulis dan nyanyi di lagu ini menganggap Mawar Tujuh Rupa cocok untuk dibuat jadi video stop motion, dia udah naksir dari pas Jodi ngebuat promotional teaser kaset kita di awal tahun. Jodoh lah,” tegasnya dalam rilis yang diterima Kinescope.

Promotional Poster acara rilis klip video Marsh Kids berjudul "Mawar Tujuh Rupa"
Promotional Poster acara rilis klip video Marsh Kids berjudul “Mawar Tujuh Rupa”

Sedangkan Jodi Setiawan sebagai sang sutradara menambahkan, bahwa video ini adalah video lanjutan dari video teaser peluncuran kaset b-side mereka pada awal 2015 yang lalu yang prosesnya sendiri menggunakan teknik stop motion. Dengan bermodal peralatan sederhana, mereka mencoba menampilkan visualisasi yang maksimal, yang dikerjakan di atas set diorama pinjaman milik salah seorang kerabat. Konsep ceritanya sendiri menggunakan pendekatan surrealisme dengan menggunakan banyak unsur seperti binatang, manusia dan berbagai macam mahluk lainnya.

“Melalui karya ini kami ingin menekankan bahwa tidak semua hal harus berakhir sesuai dengan harapan kita, miris memang, namun melalui proses tersebut kita akan selalu dapat melihat sisi positif di baliknya,” katanya menjelaskan.

Acara peluncuran klip video yang akan diselenggarakan di dalam bioskop mini sebuah cafe di kawasan Gandaria Jakarta Selatan bernama Paviliun 28 hari minggu, 8 November 2015 ini. Nantinya, acara ini akan dimeriahkan pula oleh penampilan Anomalyst sebagai penampil pembuka, dan tentunya Marsh Kids yang akan memamerkan single teranyar mereka dalam format live.

Sebagai catatan, Nanaba Records selaku penyokong rilisan b-side akan membagi-bagikan beberapa buah kaset yang dikemas dalam bentuk ‘selongsong’ secara cuma-cuma kepada beberapa tamu yang hadir lebih awal, sedangkan sisanya akan dibandrol seharga Rp. 25,000 saja di tempat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY