Media Roadshow Stela Band di Malaysia

Media Roadshow Stela Band di Malaysia

2734
SHARE

Pada tanggal 4 sampai 9 Oktober lalu, Stela Band mengadakan Roadshow Media di Malaysia. Kegiatan yang dilakukan sebagai ajang promosi album dan single NO CHEMISTRY yang sedang merajai Top Chart lagu di radio-radio Malaysia. Beberapa media dan radio besar disambangi oleh Stela Band, seperti iM4U, MuzikFM, PutraFM, SuriaFM, National FM, Berita Harian, harian Metro, Utusan dan Sinar Harian.

Dengan jadwal yang terbatas hanya dalam waktu 5 hari, Stela Band berkeliling dari media ke media, memenuhi undangan wawancara, pemotretan hingga pertunjukan live di beberapa radio. Seluruh kegiatan Stela Band di Malaysia kali ini, memang didukung penuh oleh label musik asal negeri jiran, Malaysia Billion Charisma Music (BC Music).

“Ya, kami support penuh Stela Band dan akan terus mendorong lagu-lagu mereka untuk lebih dikenal di Malaysia. Menurut kami, Stela Band adalah grup yang potensial dengan lagu-lagu yang bagus yang bisa sukses di Malaysia,” ujar Rahman Azis, produser BC Music.

 

Kegigihan Membuahkan Hasil

11313588_1132422900119681_1490662840_nKegigihan dan semangat Stela band yang tiada henti ternyata membuahkan hasil ketika mereka dilirik oleh BC Music. Pada pertengahan tahun 2014, Stela band resmi bernaung di bawah Label BC music Malaysia. Berkarir sebagai Band Indie selama 7 tahun, Stela band cukup matang dalam hal teknis, skill bermusik dan performance. Hal ini memudahkan BC Music dalam memasarkan Karya-karya Stela band di Malaysia.

Oleh BC Music 3 orang personil Stela band dikolaborasi dengan 2 orang musisi asal Malaysia, yaitu Harick Azha, 22th (Bass) dan Irfan Huzaimi, 23th (Vocal). Strategi menggabungkan musisi dua negara ini ternyata mencuri perhatian media-media di Malaysia. Terbukti berita tentang Stela band sudah ramai dimuat di beberapa media cetak dan online utama di Malaysia.

Single lagu pertama yang diproduksi oleh BC Music adalah lagu NO CHEMISTRY. Uniknya lagu ini justru tidak termasuk dalam list lagu yang dijagokan oleh Stela band sendiri, tetapi BC Music memilih lagu ini untuk menjadi penggebrak di Industri musik Malaysia. Dan tidak salah pilih, single NO CHEMISTRY justru menjadi lagu yang cukup di gemari oleh pencinta Musik di Malaysia, terbukti dengan bertenggernya lagu ini di Top 3 chart radio-radio utama di malaysia selama berminggu-minggu.

12105986_934408023293744_4059198929264921214_nNO CHEMISTRY merupakan lagu sederhana yang menceritakan curahan hati sang Vokalis (Tita) yang dituliskan KE dalam lagu oleh Aswin. Aransemennya sederhana, Dengan sentuhan akustik Gitar dan melodi yang unik, No chemistry ternyata bisa bersaing dengan sederet Musisi papan atas di Malaysia.

Untuk single ke-2 sudah disiapkan dan rencananya akan dirilis pada awal tahun 2016. Kolaborasi anatara musisi dua negara ini ternyata sangat efektif, di mana Harick Azha dan Irfan Huzaimi sudah memiliki fan base yang kuat di Malaysia, sehingga memudahkan Stela band untuk bisa menarik Fans di Malaysia. Uniknya lagi, ternyata Harick dan Irfan sudah memiliki banyak fans asal Indonesia jauh sebelum mereka bergabung dengan Stela band, dan lagu-lagu stela band yang tercipta sejak tahun 2012 pun sudah tersebar juga di Malaysia.

Awal tahun 2016 nanti, rencananya Tita (vokalis) akan merilis single solonya yang bertajuk Cuma Kamu. Lagu yang sebetulnya sudah cukup lama beredar di radio-radio Indonesia sejak tahun 2012 ini dianggap bisa menjadi warna baru, dan juga bisa memperkuat eksistensi Stela band di Kancah musik Malaysia.

“Kami tidak pernah menyangka bahwa kerja keras kami selama ini bisa mendapat apresiasi dari pencinta musik di mancanegara. Ini sangat membuat kami semakin Yakin dan terus bersemangat dalam berkarya,” ujar Tita. 12107976_932343796833500_6054135887025583460_n

 

Sekilas Profil Stela Band

Stela band terbentuk tahun 2008 silam di kawasan Tangerang selatan. Band yang beranggotakan 5 orang personil, yaitu Tita somawidjaya, 26th (Vocal), Aswin batara, 30th (Gitar/Keyboard), dan Muhammad Ardian, 24th (Drum) masih terus berkreasi di tengah kerasnya industri musik Indonesia untuk para pendatang baru.

Kiprah bermusik Stela band dimulai dengan mengikuti pentas-pentas musik Indie di kawasan Jabodetabek dan Bandung, serta pernah menjuarai beberapa Festival band kala itu. Sejak tahun 2012 Stela band mulai menghasilkan karya-karyanya, sendiri dimana sebelumnya selalu membawakan Lagu-lagu cover. Hingga terciptalah Album Indie Stela band yang bertajuk SETIA. Berisikan 8 lagu, yang beberapa lagunya bisa menduduki chart di beberapa radio besar di daerah.

11059737_945085358891273_4773974377674793340_nPada tahun 2012 Stela band dibantu oleh PT. KINESCOPE INDONESIA, sebuah media yang mendukung Stela band untuk bisa menembus media-media di Indonesia, khususnya media Radio dan Media Cetak maupun Online.

 

Stela Band dan Sosial Media

Dengan kemampuan yang ada, Stela band terus berinovasi dan cerdas memanfaatkan Sosial media. Hal ini lah yang membuat fans Stela band di daerah terus bertambah. “Band itu Ibarat sebuah Brand yang harus cermat dalam memasarkan nya. Kami berfokus untuk menarik Fans dari daerah, karena memang harus di akui bahwa loyalitas pencinta musik Indonesia justru ada di daerah, bukan di kota-kota besar,” ujar Aswin Batara, Leader Band.

Oleh karena itu Stela band terus aktif dalam mengikuti event-event di daerah. Untuk setiap daerah, Stela band sudah memiliki basis-basis Fans aktif yang di sebut STELAKU. Stela band juga selalu aktif berkomunikasi dengan semua Stelaku di daerah, dengan memanfaatkan Social media, Facebook, twitter, instagram, bahkan Group Whatsapp Stelaku Indonesia. Dan sampai hari ini sudah ada juga group Stelaku Malaysia. Dari situlah Stela band selalu berbagi Informasi tentang semua kegiatan Stela band. Hingga Merchandise pun di bagikan secara cuma-cuma untuk Stelaku yang Loyal.

11082456_10153208241112402_1670216824594566098_o“Kami memang tidak sebesar Band-band Indie papan atas, seperti sebut saja PAS Band, dan Superman Is Dead (SID) , dan komunitas stelaku pun tidak sebanyak fans-fans band besar tersebut, tapi kami mengikuti jejak perjuangan mereka sehingga kami bisa eksis sampai hari ini,” kata M. Ardian.

Ketika ditanya terkait kondisi industri musik tanah air yang stagnan dan kurang bersahabat, Ardian mengatakan bahwa hal tersebut tidak membuat Stela band berhenti berkarya dan justru sebaliknya. “Buat kami, kondisi industri musik saat ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk bisa membuktikan, bahwa kerja keras, keyakinan dan Kemampuan lah yang bisa menjawab semua permasalahan itu,” ujarnya bersemangat.

Stela band berharap bisa menjadi motivasi bagi semua musisi Indie Indonesia untuk terus berkarya dan tidak selalu bersandar pada faktor luck saja. Karena kerja keras, keyakinan, dan kemampuan akan selalu berbanding lurus dengan kesuksesan.

2 COMMENTS

  1. Hai Kk.
    Request liput band MARZALL dong..
    aku suka banget lagu nya yg judul : terus cintaiku & pacar sahabat.
    aku pengen tau tentang band MARZALL.
    aku tunggu ya kk.

    makasi 🙂

  2. Alo KK.
    Request liput band MARZALL dong.
    aku suka banget sama lagunya : terus cintaiku & pacar sahabat.
    aku pengen tau tentang band MARZALL.
    aku tunggu ya kk.

    makasih..

LEAVE A REPLY