Open Casting Pemain Film Silariang Ramai Peminat

Open Casting Pemain Film Silariang Ramai Peminat

972
SHARE

Untuk pertama kalinya mekanisme open casting secara online diadakan dari kota Makassar dan ternyata disambut sangat baik oleh masyarakat. Tim casting film yang diproduksi oleh Indonesia Sinema Persada dan akan disutradarai oleh Wisnu Adi mengumumkan open casting online pada 28 Agustus 2016 dan langsung laris peminat dengan 28 video unggahan, padahal penerimaan video baru dibuka pada 5 September 2016.

Di hari penutupan pada 9 September 2016 lalu, sebanyak 973 video diunggah dengan kata kunci “inipasti open casting film silariang”. Pengunggah berasal dari Makassar, Gowa, Sinjai, Gorontalo, Toraja, Menado, dan Jakarta.

Kreatifitas para pengunggah tak kalah dengan sampel video yang dibagikan oleh Tim produksi Silariang. Video-video mereka pun direkam dengan media beragam, mulai dari kamera ponsel berbagai merek, go-pro, hingga DSLR. “Kami sengaja membuat sampel video menggunakan teknis & kamera paling sederhana, supaya publik tidak merasa berat membuat casting video”, kata associate producer, Rezkiyah Saleh Tjako.

“Setelah tahap Open casting mereka juga melalui tahap final casting yang akan diadakan 13 sampai 16 September mendatang, dan disinilah babak final tahapan casting terakhir dengan menggunakan screen test,” kata Rezki.

film-silariang-640x380

Tak hanya casting online yang menuai respon positif, proses pencarian pemain jalur offline juga sesak peminat. Pada hari pertama, tercatat ada 33 formulir yang dikeluarkan. Pada hari kedua hingga kelima, tercatat 172 formulir. Di antara peserta casting offline, ada salah satu pemain Uang Panai, Awaluddin Tahir. Di hari terakhir, seniman Muhary Wahyu Nurba dan komika Anjas Chambank juga memasuki ruang casting yang ditunggui casting director Luna Vidya.

Assistant casting director, Dynul Anugrah Igo sangat senang dan bersemangat mengarahkan peserta casting yang berasal dari berbagai golongan usia. “Perlu kesabaran ekstra menuntun orang tua, remaja, dan anak-anak di ruang casting. Hanya ada 9 pemeran yang kami pilih dari dua jalur casting ini. Saya dan kak Luna wajib memilih yang terbaik dari lebih 1000 orang peserta,” kata Igo menjelaskan.

Rencananya pengumuman hasil casting film Silariang akan diumumkan paling lambat 11 September 2016 via media resmi www.inipasti.com dan akun twitter @filmsilariang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY