Prosatanica Rilis Album Kedua Bertajuk Pisau Bernoda Darah

Prosatanica Rilis Album Kedua Bertajuk Pisau Bernoda Darah

474
SHARE

Band death metal veteran asal Jakarta Barat, Prosatanica, telah resmi merilis album penuh kedua dengan judul Pisau Bernoda Darah. Setelah menunggu hampir kurang lebih 14 tahun, album kedua ini sekaligus ajang pembuktian bagi Prosatanica sebagai sebuah band yang masih memiliki taring dalam ranah musik keras tanah air.

Proses pembuatan materi album kedua ini memakan waktu cukup lama dikarenakan pergantian personil sejak empat tahun silam. Setelah memiliki personil yang solid pada 2015 lalu, semua materi lagu mulai dikerjakan satu demi satu.

prosatanica-band-photo-2016

Bekerjasama dengan sebuah perusahaan label rekaman independent, Sulung Extreme Musick Records, asal kota Samarinda, Kalimantan Timur secara eksklusif, Prosatanica resmi merilis album ini pada tanggal 1 Oktober 2016.

Album ini dikerjakan sejak bulan Mei 2016 di studio Venom Home Of Tone, Kebagusan Jakarta Selatan dan rampung pada bulan Agustus 2016. Album ini berisikan 8 track lagu death metal yang dikemas secara matang dengan karakter sound yang modern. Sentuhan Neo Clasical pada riff–riff gitar dan singkup drum yang cukup padat, terdengar hampir di keseluruhan materi lagu. Menggunakan hampir 100% lirik dengan bahasa Indonesia menjadikan album ini mudah dicerna dengan keseluruhan tema yang menceritakan tentang fenomena sosial yang sedang terjadi saat ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY