Skylar Pictures dan SAS Film Akan Rilis Tiga Film Berbeda Genre

Skylar Pictures dan SAS Film Akan Rilis Tiga Film Berbeda Genre

1522
SHARE

Terus produksi film! Kredo tersebut tampaknya masih hidup dalam benak pelaku perfilman tanah-air. Setelah 117 karya film berhasil diproduksi sepanjang tahun lalu, geliat untuk terus berkarya masih terasa kuat pada tahun ini. Berbagai permasalahan yang muncul seperti kebijakan yang menghambat, jumlah penonton yang fluktuatif dan persaingan dengan film import ternyata tidak menyurutkan sineas lokal untuk terus produktif. Salah-satu yang masih terus berkarya yaitu Skylar Pictures dan SAS Film. Setidaknya 3 (tiga) karya film dengan genre berbeda akan dirilis kedua rumah produksi di atas

Tiga karya film yang sedang diproduksi tersebut yaitu Rumah Malaikat (Horror), Best Friend Forever (Drama comedy) dan Valentine (Action). Masing-masing film ditujukan untuk pasar penonton film yang berbeda sesuai dengan materi cerita yang disampaikan.

“Skylar masih meyakini bahwa penonton film tanah-air masih ada dan menunggu film yang diproduksi sineas lokal. Keyakinan ini kami buktikan dengan memberikan variasi karya buat penonton Indonesia yang juga beragam,” jelas Sarjono Sutrisno pendiri dan CEO Skylar Pictures.

Rencananya film-film besutan Skylar Pictures dan SAS Films akan ditayangkan pada waktu yang berbeda di jaringan bioskop tanah air sepanjang tahun 2016. “Selain penonton dalam negeri, kami berupaya memperluas pasar film-film Skylar di luar negeri. Kami yakin film Indonesia punya peluang besar. Upaya ke arah sana sedang kami bangun,” terang Aswin MC. Siregar selaku produser Skylar Pictures.

Film-film yang rencananya masuk ke distribusi ke pasar luar negeri, baik distribusi komersil maupun festival film internasional, misalnya Rumah Malaikat, Valentine dan Volt.

3
Salah satu scene film Rumah Malaikat

Film Pertama SAS Films tahun ini yaitu Rumah Malaikat. Sutradara dan penulis cerita film horor ini dipercayakan kepada Billy Christian. Sutradara lulusan IKJ ini telah memproduksi banyak film pendek dan beberapa film panjang, termasuk horor. Bahkan filmnya terakhir yaitu Tuyul: Part 1 mendapatkan penghargaan dari beberapa festival film internasional seperti Best Horror Feature di Winter Film Awards, New York dan masuk seleksi di Puerto Rico Horror Film Festival.

“Film Rumah Malaikat menghadirkan 15 pemeran cilik yang akan membangun kengerian dan misteri yang berbeda dari film-film horor lainnya yang pernah ada,” terang Billy Christian.

Sementara itu film berikutnya, yaitu Best Friend Forever (BFF). Estelle Linden didapuk sebagai sutradara film drama komedi ini. Film bergaya teenlit remaja sempat marak diproduksi oleh sineas tanah air dan memperoleh apresiasi positif. Memiliki target remaja yang merupakan penonton terbesar dalam industri perfilman nasional, BFF menawarkan cerita yang segar dan menghibur sepanjang film.

Salah satu adegan dalam film Best Friend Forever
Salah satu adegan dalam film Best Friend Forever

Pemeran film BFF, merupakan artis muda yang selama ini menghiasi layar kaca seperti Kezia Karamoy (dahulu Cherrybelle), Wendy Wilson dan Yova Gracia. “BFF memang film yang diproduksi untuk menghibur penonton agar tertawa melihat ulah remaja urban perkotaan saat ini,” jelas Estelle Linden.

Last but not least, yaitu Valentine dari Skylar Pictures. Film jagoan perempuan lokal ini sudah memiliki fan based lewat komik berjudul sama yang telah dulu dikenal pecinta Superhero tanah-air. Untuk bisa menarik pasar luar negeri, Valentine mengandalkan aksi fighting dan visual effect yang dikerjakan selama satu tahun lebih. Bahkan Skylar rela menghadirkan aktor kelas Hollywood, Mathew Settle dalam proyek film ini. Sang aktor, Mathew Settle, dikenal sebagai Captain Ronald Speirs dalam mini serial HBO Band of Brothers dan Rufus Humphrey dalam drama seri remaja Gossip Girl yang juga diputar di Indonesia.

4

Valentine menjadi salah satu film yang masuk ke dalam daftar film yang ditunggu sepanjang tahun 2016 oleh beberapa artikel.  “Sudah saatnya muncul Superhero lokal baru yang kekinian bagi pecinta Superhero tanah-air. Valentine akan mengisi harapan tersebut,” pungkas sang Sutradara, Agus Pestol.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY