Surga Yang Tak Dirindukan Borong 6 Penghargaan di IBOMA 2016

Surga Yang Tak Dirindukan Borong 6 Penghargaan di IBOMA 2016

2514
SHARE

Film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) memborong piala penghargaan di ajang bergengsi Indonesian Box Office Movie (IBOMA) 2016 yang digelar SCTV, tanggal 17 Maret 2016 lalu. Tak tanggung-tanggung, 10 nominasi didapat oleh film SYTD dari 17 kategori yang diperlombakan. Dari 10 nominasi tersebut, film yang disutradarai Kuntz Agus, dan dibintangi oleh Laudya C. Bella, Fedi Nuril dan Raline Shah ini memborong 6 penghargaan sekaligus.

Iboma 3

Piala yang berhasil digondol pulang MD Pictures pada acara itu adalah :

  1. Box Office Movie Terbaik
  2. Box Office Movie Terlaris
  3. Pemeran Utama Pria Terbaik – Fedi Nuril
  4. Pemeran Utama Wanita Terbaik – Laudya C. Bella
  5. Pendukung Wanita Terbaik – Raline Shah
  6. Original Sound Track Terbaik – ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ ciptaan Melly Goeslaw, produksi MD Music, dinyanyikan oleh Krisdayanti.

surga yang tak dirindukan

Ini prestasi yang memang tidak mudah dicapai di industri perfilman, dimana seluruh penghargaan terpenting diraih oleh 1 judul film. Namun begitu, memang secara prinsip bukan tidak mungkin juga. Memang ini bukanlah kali pertama rumah produksi ini menelorkan film laris. Tahun 2008, Ayat Ayat Cinta menjadi film berjumlah penonton tertinggi yang paling fenomenal, dengan 3,8 juta penonton. Tahun 2010, Habibie & Ainun menjadi film paling legendaris meraih jumlah penonton tertinggi di angka 4,7 juta, yang sekaligus menobatkannya sebagai film berjumlah penonton tertinggi sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

1059dc26-b370-48f7-8581-94e2f533b4ebMenanggapi ini, Manoj Punjabi, produser di MD Pictures mengatakan bahwa dirinya dikaruniai intuisi untuk memilih cerita yang bagus sekaligus komersial. Selain itu dia juga beruntung memiliki tim kerja yang kompak dan handal, dan menurutnya hal ini merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa.

“Saya selalu bersyukur kepada Tuhan, bersyukur memiliki tim kerja yang baik, berterimakasih atas dukungan para sponsor, rekan media, dan tentu saja terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang setia menonton film-film Indonesia. Saya sangat berharap dan terus berupaya, agar film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan menjadi tamu yang diterima baik di negara-negara lain,” kata Manoj menjelaskan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY