Synchronize Fest 2016: Pesta Musik 3 Hari Inisiasi Demajors

Synchronize Fest 2016: Pesta Musik 3 Hari Inisiasi Demajors

551
SHARE

Satu lagi festival musik lokal kembali hadir. Pesta musik bernama Synchronize Fest yang akan digelar di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 28, 29 dan 30 Oktober 2016. Label rekaman independen terbesar di Indonesia, demajors, secara resmi mengumumkan kerjasama kolaborasi eksklusif multi-tahun dengan Dyandra Promosindo, guna meluncurkan Festival musik 3 hari ini.

Synchronize Fest 2016 merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

“Selaras dengan namanya, Synchronize Fest 2016 memang bertujuan untuk mengsinkronisasikan serta menggerakkan local content dari berbagai artis lintas dekade, lintas arus, lintas komunitas hingga lintas provinsi dan semangatnya merayakan perbedaan, sebuah terjemahan bebas dari Bhinneka Tunggal Ika dalam musik,” jelas David Karto, selaku Festival Director Synchronize Fest sekaligus Managing Director demajors.

whatsapp-image-2016-09-23-at-15-42-09

Seluruh genre musik populer bakal ditampilkan di Synchronize Fest 2016. Mulai dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hiphop, reggae, ska, atau sub-genre hardcore, metalcore, death metal, grindcore, industrial rock, new wave, indie pop, alternative rock/grunge, bossa nova, komedi bahkan hingga dangdut pun akan ikut ditampilkan di pergelaran ini.

Pada fase pertama ini, band dan artis yang telah dipastikan bakal tampil di Synchronize Fest 2016 adalah Tulus, Seringai, Pure Saturday, Barasuara, Sentimental Moods, Payung Teduh, Ras Muhamad, Teenage Death Star, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, Superglad, The Flowers, Deadsquad, Dead Vertical, Sweet As Revenge, Sova, Besok Bubar, Begundal Lowokwaru, Monkey Boots, The Authentics, Down For Life, Danilla, Scaller, Black Teeth. Masih akan ada puluhan hingga ratusan artis penampil lagi yang bakal diumumkan nantinya pada fase kedua dan ketiga.

Selain menikmati ratusan pertunjukan musik, Synchronize Fest 2016 juga akan menyuguhkan berbagai pengalaman terkurasi lainnya bagi para audience, di antaranya adalah Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival.  Lalu untuk harga tiket festival ini rencana Limited Early Bird: IDR.365.000,- (3 Days) dan Regular Ticket:IDR.200.000,-/Day.  Untuk informasi lebih kanjut tentang festival ini, bisa langsung dilihat di laman resmi mereka http://www.synchronizefestival.com.

Dari kelima panggung yang akan berdiri di Synchronize Fest 2016, bakal ada satu panggung bertajuk #GIGSTAGE yang khusus didedikasikan untuk merasakan pengalaman menyaksikan konser musik berpanggung rendah dalam ruangan yang lebih intim dan bergairah bagaikan berada di kelab-kelab musik rock legendaris seputaran ibukota.

venuemagz-20160825161527

Sejarah digelarnya Synchronize Fest sendiri terjadi pada tahun 2000. Berawal dari semangat militan sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik hingga akhirnya sembilan tahun kemudian, pada Februari 2009, berkembang menjadi sebuah festival musik tiga hari yang menampilkan beragam aksi terbaik dari kancah hiburan musik hidup tanah air di Plaza Indonesia Entertainment X’nter, Jakarta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY