Tanamur: Single Ketiga Young de Brock

Tanamur: Single Ketiga Young de Brock

1980
SHARE
Personil Young de Brock

Di musim yang kelam, di alam nan muram

Perlahan tenggelam, di gemerlap malam

Artwork(1)Lirik di atas seolah merepresentasikan satu memento kaum muda pada suatu zaman, dan sintensa tersebut adalah yang menjadi esensi dari single ketiga yang akan dirilis oleh Young de Brock pada medio September mendatang, yaitu Tanamur.

“Menurut Eyang, 13 September 2015 merupaken sebuah tanggal perimbon yang cukup keramat untuk melepasken wasiat dan wejangan berikut jampi-jampi kami di lagu Tanamur,” cetus Sabar Van de Brock sang biduan dengan logat Jawakhasnya.

Single Tanamur adalah satu lagu dari album Siap Melayang yang telah dirilis pada bulan Maret 2014 lalu oleh Demajors Independent Music Industry. Tembang ini adalah single ketiga setelah Social Jail dan Jingga yang telah dirilis terlebih dahulu.

Dengan genre Rock Funk yang khas berisikan suara guitar dengan overdrive yang tajam, suara bass yang garing dan dimainkan dengan slap technique hampir di sepanjang lagu, memberikan bayangan ingatan tentang music trend di tahun 90-an, dengan Red Hot Chili Peppers, Parliament/Funkadelic dan Fishbone minus suara terompet.

Single ini akan dirilis berbarengan dengan klip video musik yang dibesut oleh Kresna D. Wicaksana (GILM Creative). Mengambil lokasi syuting di dalam bangunan asli diskotek Tanamur yang telah tercampakkan oleh waktu, video musik ini turut menghadirken seorang bintang tamu yaitu Mr. Vincenzo Gregorio Maturbongs, seorang DJ residen Tanamur (1982 -2006) yang menjadi tokoh sentral dalam video ini.

“Tanamur adalah sebuah tempat legendaris di mana banyak bintang berkumpul pada masanya. Saya salah satu bintang di tempat ini. Di sinilah saya tercipta,” ucap Vincenzo yang akrab dipanggil Vincent ini.

“Orang-orang terlalu banyak ikut campur dan tidak tahu batasan-batasan tentang kehidupan malam,” dituturkan Putra Van de Brock, berkaitan dengan intisari dari single ini.

Album Siap Melayang sendiri, karya dari group yang beranggotakan; Sabar (vocal & percussion), Putra (Gitar), Satria (Gitar), Haikal (Bass), dan Rendy (drum) ini bisa didapatkan di www.demajors.com dan toko-toko musik kesayangan anda, atau silakan kunjungi media sosial Young de Brock di @YoungdeBrock untuk info-info terbaru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY