Tentang Kami

Tentang Kami

Berangkat dari dan dengan memperhatikan kondisi stagnan dari kehidupan dan perkembangan dunia sinema Indonesia yang seharusnya memberikan pengaruh positif terhadap budaya dan peradaban bangsa Indonesia, muncullah keinginan kami untuk memberikan kontribusi pemikiran, wadah diskusi dan polemik sebagai upaya membangun dunia sinema dan seni Indonesia secara umum yang lebih positif dan produktif dalam membangun pola pemikiran, budaya dan peradaban Indonesia yang lebih maju.

Bentuk kontribusi pemikiran, wadah diskusi dan polemik tersebut kami wujudkan dalam sebuah media online yang senantiasa diupayakan untuk memberikan informasi secara terus menerus. Media ini akan mengambil peran sebagai wadah untuk aspirasi, diskusi, perdebatan hingga pergumulan dan konflik pemikiran atas perkembangan budaya dan peradaban ditinjau dari perspektif sinema, musik, dan seni lainnya. Untuk itu kami hadir sebagai penyambung dari para pemikir, praktisi, penggiat dan sekaligus penikmat dari seni dan proses budaya dari peradaban bangsa ini.

KinescopeMagz.com adalah media online yang fokus utamanya mengulas seputar dunia Film serta Seni di Indonesia, dan mencoba untuk memberikan muatan edukasi secara kritis namun tetap menghibur.Media ini dibangun dengan tujuan untuk memfasilitasi harapan, kritikan, rasa keingintahuan hingga uneg-uneg para pecinta, pemeharti, praktisi serta pengajar di bidang film, seni dan teknologi, khususnya film dan musik Indonesia dengan kemasan yang populis dan tetap menghibur. Keinginan yang kuat untuk menjadikan Kinescopemagz.com sebagai media yang dapat mengulas perkembangan seni film Indonesia hingga ahirnya, sedikitnya dapat turut serta mengawal perkembangan sinema Indonesia.

Media ini ini diberi nama “Kinescopemagz”, yang diambil dari kata Kinescope, yaitu sebuah alat yang digunakan untuk menterjemahkan sinyal menjadi gambar. Filosofi dari nama “Kinescope” adalah ingin mendorong majalah ini menjadi penterjemah nilai-nilai seni, sinema, musik dan lainnya menjadi gawang untuk kontribusi positif dan produktif atas budaya dan peradaban masyarakat Indonesia.Dengan kata Magz di belakangnya, sebagai penanda bahwa sebelumnya kami berbentuk majalah cetak bulanan yang karena situasi dan kondisi memaksa kami bertransformasi menjadi media online. Namun begitu, cita-cita, harapan, mimpi dan ambisi untuk menjadi media cetak yang kuat tetap kami pupuk dan menjadi obsesi terbesar dari kami, sebagai kontribusi kami membangun budaya membaca dan literasi pada masyarakat negeri ini.

Majulah sinema dan seni Indonesia!

Jakarta, 30 Agustus 2015

(bertepatan dengan hari jadi Kinescope Indonesia yang kedua)

Tim Redaksi Kinescope Indonesia

NO COMMENTS