Trubadur di Limbo: Debut Single Aida Atomica Inspirasi Dari Alfred Hitchcock

Trubadur di Limbo: Debut Single Aida Atomica Inspirasi Dari Alfred Hitchcock

1287
SHARE

Aida Atomica, band asal Jakarta ini, merilis single perdana mereka yang berjudul Trubadur di Limbo. Single ini merupakan buah inspirasi mereka yang berasal dari dunia pengandaian, di mana Alfred Hitchcock mempercayakan mereka untuk mengisi original soundtrack film adaptasi berbudget rendah dari kisah Alice in Wonderland. Walau juga terdapat banyak makna ganda yang bebas diinterpretasi ulang oleh masing-masing yang mendengarkan.

12292715_1015101895220703_359552445_n
Art work cover single Trubadur di Limbo (sumber: Aida Atomica)

Band ini terbentuk pada 2014 oleh tiga orang remaja berusia 17 tahun yang berasal dari SMA yang sama, yaitu, Adil Akbar (vokal dan gitar), Felula Desfealucy (drum dan synthesizer), dan Adiguna Palinrungi (gitar dan vokal).

Adiguna Palinrungi (gitar dan vokal), Adil Akbar (vokal dan gitar) dan Felula Desfealucy (drum dan synthesizer) (sumber: instagrsm @aidaatomica)
Adiguna Palinrungi (gitar dan vokal), Adil Akbar (vokal dan gitar) dan Felula Desfealucy (drum dan synthesizer) (sumber: instagram @aidaatomica)

Berawal sebagai band ekstrakurikuler, mereka mengaku terlanjur jatuh cinta pada proses bermusik bersama. Terlebih mereka memiliki ketertarikan pada jenis musik yang sama juga, seperti The Velvet Underground, The Beach Boys, LCLR (Lomba Cipta Lagu Remaja) 1977 & 1978, dan The Flaming Lips.

Debut single ini direkam pada bulan Juli di Als Studio, Rempoa dengan penata suara Dimas Martokoesoemo, dan diproduseri secara bersama-sama oleh personil Aida Atomica. Walau bukanlah hal yang mudah bagi mereka sebagai sebuah band yang muda dan tidak memiliki banyak pengalaman rekaman secara professional, namun mereka berharap bahwa debut single ini dapat menjadi salam perkenalan mereka  dan dapat diterima oleh dunia musik Indonesia.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY