Tulus Rilis Single dan Videoklip Terbaru Berjudul Tukar Jiwa

Tulus Rilis Single dan Videoklip Terbaru Berjudul Tukar Jiwa

148
SHARE

Paska satu tahun dirilisnya album MONOKROM, TulusCompany, sebagai label rekaman independen yang menaungi TULUS, merilis ‘Tukar Jiwa’ sebagai single ke-5. Video musik untuk lagu yang sama, juga telah dirilis beriringan. Video musik ini kembali didukung penuh oleh WARDAH sebagai bentuk selebrasi kerjasama yang sudah dilakukan selama empat tahun bersama TULUS. Melalui video ini, WARDAH kembali membuktikan dukungannya di setiap langkah besar perjalanan musik TULUS.

Lagu ‘Tukar Jiwa’ adalah cara lain untuk menyampaikan kehabis-asaan agar orang lain dapat paham, dan berempati dengan apa yang kita rasa, dan pikirkan. Lagu ini dengan puitis menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat kita temukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Lagu ini menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat kita temukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Sehingga komunikan dapat mengerti bagaimana cara kita melihat dan merasakan sesuatu.

Lagu ini tercipta dari hasil kolaborasi antara TULUS dengan produser musik, Ari Renaldi. Lirik ‘Tukar Jiwa’ diciptakan oleh TULUS, dan aransemennya dibangun oleh Ari Renaldi yang juga merupakan produser musik untuk ketiga kantung album TULUS.

Video musik ‘Tukar Jiwa’ akan secara resmi telah dirilis oleh TulusCompany pada tanggal 6 Oktober 2017, melalui kanal YouTube Musik Tulus. Bersamaan dengan rilisnya video musik tersebut, single ke-5 ini juga secara serentak diputar di radio-radio seluruh Indonesia.

Video musik ini menampilkan eksplorasi visual yang belum pernah diterapkan di video musik TULUS sebelumnya. Eksplorasi dalam video musik ini, merupakan bentuk respon artistik yang dirasa paling tepat mewujudkan makna lagu ‘Tukar Jiwa’ dari mata sang sutradara, Davy Linggar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY