Album Pendek Pertama Band Post Punk Asal Bogor, DISKOTEQ, Tersedia Dalam Format...

Album Pendek Pertama Band Post Punk Asal Bogor, DISKOTEQ, Tersedia Dalam Format Digital

148
SHARE

Band post-punk/dance-punk asalkota Bogor, DISKOTEQ, baru saja merilis album pendek pertamanya bertajuk Grayscale dalam format digital. Album berisikan lima lagu yang dirilis oleh label rekaman independen LaMunai Records ini pertama kali diperkenalkan lewat format kaset pita di gelaran Record Store Day Indonesia 2019.

DISKOTEQ terbentuk pada 2018 lalu, dan beranggotakan Bayu Ramadhan Dwi Azni (vokal), Melly Aprianty (gitar), Dhani Ramdhani (bas/vokal), Ahmad Fauzan (synthesizer), dan PrayogaSetiawan (drum). Musiknya memuat formula ketukan berdansa yang digabung dengan agresivitas nada punk rock. Beberapa nama yang mempengaruhi musik DISKOTEQ antara lain Gang of Four, Public Image Ltd, Grup Pop, Wire, The Rapture, Au Pairs, NWA, hingga Wu-tang Clan.

“Band ini dimulai sebagai proyek rekaman yang mengadaptasi booming-nya kebangkitan post-punk pertengahan 2000-an. Ketika proyek ini mulai mendapatkan daya tarik, semua anggota setuju untuk mengubahnya menjadi band yang utuh,” ungkap vokalis Bayu.

Processed with VSCO with f2 preset

Sebelum merilis Grayscale secara utuh, DISKOTEQ pertama kali memperkenalkan identitas musiknya lewat single bertajuk “Graph”.  Lagu berdurasi genap satu menit ini diunggah di laman Instagram DISKOTEQ (@diskoteq_) dan mendapat banyak sambutan positif.

“Dari suasana musik, kebetulan memang kami senang dengan lagu-lagu seperti “White Mice” dari Mo-Dettes, “Available” dari Moving Units, “Out of the Races and onto the Tracks” dari The Rapture, sampai “To Hell with Proverty” dari Gang of Four. Sisanya, masing-masing dari kami ketika itu lagi dengar lagu apa, kita masuk kan saja,” tambahBayu.

Demi memperkenalkan Grayscale lebih lanjut, DISKOTEQ dijadwalkan menjalani tur konser berdikari bertajuk Grayscale Tour khusus untuk kawasan Jabodetabek. Grayscale Tour akan menyambangi enam titik dimulai dari Bogor (14 Juli), Bekasi (19 Juli), Jakarta (20 Juli), Tangerang (21 Juli), Cileungsi (27 Juli), dan berakhir kembali di Bogor (4 Agustus). Informasi lebih lanjut mengenai Grayscale Tour, dapat dilihat di akun Instagram @diskoteq_.

Simak Grayscale dari DISKOTEQ di beberapa layanan musik digital di bawah ini:

https://music.apple.com/us/album/grayscale-ep/1472029661

https://joox.page.link/X3LiG

Informasi lebih lanjut mengenai Grayscale dan DISKOTEQ:

+62 813 8113 7902 (Pramedya)

pramedyanataprawira@gmail.com

diskoteqmusic@gmail.com

@diskoteq_ (Instagram)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY