Artis Folk Asal Malang, Oneding, Rilis Single Berjudul “Star”

Artis Folk Asal Malang, Oneding, Rilis Single Berjudul “Star”

93
SHARE

Hati yang patah, kaki yang lelah, dan tubuh yang kian lemah. Ada kalanya manusia hidup terus bergerak dalam suatu misi pencarian, dan penyanyi/penulis lagu folk asal Malang yakni Oneding termasuk salah satunya. Melewati satu fase kehidupan di mana suatu sosok mampu menyilaukan Oneding dengan kilaunya, lalu membuat sebuah lagu berjudul “Star” yang dirilis pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu. Lagu ini berisikan kekaguman terhadap seseorang dan berisikan lirik-lirik manis yang sebelumnya tidak pernah dimunculkan lewat karya-karya terdahulu.

“Lagu ini saya buat di tahun 2004 ketika kagum dengan sesosok wanita yang ternyata bukan jodohku. Kalau sekarang ‘Star’ ini lebih menggambarkan keluarga kecilku,” ujar musisi ini. “Star” jadi satu-satunya karya Oneding yang ditulis dan dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Dibantu oleh Oktavianus Triangga, Oneding mengaku penggunaan bahasa Inggris terasa lebih pas dibanding komposisi awal yang menggunakan bahasa Indonesia. Alhasil, kekaguman tersebut terwakili oleh pilihan kata sederhana yang bisa dimengerti dengan mudah.

Hampir sama seperti single “Ci ptaan Manusia Runtuh, Ciptaan Tuhan Tumbuh”, Oneding masih menggunakan perpaduan dua instrumen musik yakni gitar akustik yang ia petik sendiri dan biola yang dimainkan oleh Timotius Nugraha. Direkam di Nero Studio oleh Bambang Iswanto, lagu ini juga ditemani oleh sebuah visualisasi sederhana yang direkam ketika Oneding dan rekan-rekan Yall fears berjalan-jalan santai di tengah dinginnya Malang kala malam hari.

Beberapa waktu lalu, Oneding juga sempat menanyakan kepada para pengikutnya di media sosial tentang siapa sosok “Star” dalam kehidupan mereka. Tidak disangka, jawaban-jawaban yang datang lewat kolom komentar maupun pesan pribadi membuat sang musisi terharu. Ia pun semakin bersemangat untuk memperkenalkan karya-karya yang bermakna baik bagi dirinya maupun orang-orang di sekitarnya.

Bagi mereka yang belum menemukan sosok “Star” dalam hidup, Oneding berpesan, “Untuk teman-teman yang masih tersesat pasti akan menemukan kembali jalannya. Waktu yang akan menjawab karena aku sendiri sudah mengalami fase-fase itu. Hidup dengan tulus saja.”

Manifestasi “Star” dalam bentuk melodi sudah bisa dinikmati di berbagai kanal digital dan video singkatnya bisa disaksikan di akun Youtube resmi Oneding

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY