Bersimbah Darah Band Akan Rilis Mini Album Bertajuk “Meracuni Tirani”

Bersimbah Darah Band Akan Rilis Mini Album Bertajuk “Meracuni Tirani”

3902
SHARE

Pengerjaan mini album band grindcore/deathgrind dari kota Gianyar, Bali berjudul “Meracuni Tirani” ini sudah dimulai sejak bulan Desember 2014 secara bertahap. Selama 5 bulan, sejak Desember 2014 hingga April 2015, yang dikerjakan di 2 studio yang berbeda. Untuk pengerjaan instrumen musik dilakukan di studio milik Uki Noah, “Masterplan Studio” Bandung dan vokal dikerjakan di Bahana Studio Bali.

Artwork Cover Album "Meracuni Tirani"
Artwork Cover Album “Meracuni Tirani”

Bersimbah Darah juga akan mengeluarkan DVD mereka yang dikerjakan melalui proses yang sangat berliku, dimulai dari ide untuk merekam konser pada saat Bersimbah Darah diundang dalam perhelatan “Hellshow 2014” hingga bertemu dengan Helik Hermawan, seorang metalhead yang juga berprofesi sebagai dosen pengajar program animasi di salah perguruan tinggi di kota Purwokerto, untuk membantu menyelesaikan proses editing project DVD Bersimbah Darah ini.

Untuk mini album ini, Bersimbah Darah merekam 4 lagu sendiri plus 3 lagu lama yang diambil dari rekaman audio pada saat tampil di Headbanger Festival Purwokerto. Sedangkan materi DVD berisikan 3 Segment, di antaranya Bersimbah Darah live at Hell show 2014, Studio drum cam dan Recording session.

Pada mini album ini, warna musik yang dimainkan sangat berbeda dari full album sebelumnya, “Land Of Terror” pada 2011. Perbedaannya cukup signifikan, mulai dari musikalitas yang lebih variatif, dimana unsur-unsur seperti dark riffing, noise, d-beat banyak dimasukan dalam materi mini album ini. Untuk lirik sendiri banyak mengangkat isu-isu sosial, seperti radikalisme agama, kesenjangan sosial dalam kehidupan sehari-hari, dan lainnya.

Artwork untuk sampul album “Meracuni Tirani” ini dikerjakan oleh ilustrator yang sangat berbakat asal kota Solo yaitu Rizky Nugroho. Sedangkan artwork tambahan dalam sleeve album dikerjakan oleh Aji H. Ramdani artworker asal kota Bogor dan Riono Oscar Syarif artworker asal Kota Palu.

 

Keberanian Berprestasi

Bersimbah Darah terbentuk pada 27 Juni tahun 2007 yang dimotori oleh Rico (Guitar), Aswin (Vocal), Bowie (Bass) & Indra (Drum). Nama atau arti Bersimbanh Darah bagi kalangan khalayak umum biasa dikonotasikan dengan image ngeri, jijik atau absurd. Namun sebenarnya, nama Bersimbah darah ini digunakan bukan karena ingin dibilang seram, namun memang ditemukan tanpa sengaja saat melihat sebuah tayangan televisi yang menayangkan program kriminal pembunuhan. Sejak berdiri hingga sekarang mereka telah menghasilkan satu full album dan beberapa kompilasi.

Bersimbah Darah sudah pernah menjajal panggung musik keras bertaraf Internasional, Nasional dan Regional di berbagai daerah seperti Bali, Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Purwokerto dan venet-venet besar lainnya seperti Obsene Extreme Fest Asia, Bandung Berisik, Bandung Death Fest, Jakarta Grindcore Festival, Hellshow 2014. Band ini juga beberapa kali menjadi pembuka konser band metal luar negeri yang bermain di Indonesia, seperti Dying Fetus (USA) & Psycroptic (AUS).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY