Tokyo International Film Festival ke-32 Akan Menggelar Gala Screening Talking the Pictures...

Tokyo International Film Festival ke-32 Akan Menggelar Gala Screening Talking the Pictures dan Ditutup dengan The Irishman

19
SHARE
Ⓒ 2019 Talking the Pictures Production Commitee

Tokyo, 6 September 2019. Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-32 baru saja mengumumkan film yang mendapat kehormatan untuk ditayangkan dalam slot Gala Screening dan film penutup festivalnya.

Gala Screening film Jepang Talking the Pictures karya sutradara Masayuki Suo akan digelar di tanggal 31 Oktober 2019. Dikenal dari film-film ternama seperti Shall We Dance? (1996) yang sudah di-remake oleh Hollywood pada tahun 2004 dan I Just Didn’t Do It (2006), Talking the Pictures akan menggabungkan tiga genre aksi, drama percintaan dan komedi sebagai highlight festival tahun ini.

Berkisah tentang seni pertunjukan ‘Katsudo-benshi’, orang-orang yang melakukan narasi untuk film bisu di balik drama seputar audisinya, Talking the Pictures dibintangi oleh Ryo Narita dan akor-aktor muda Yuina Kuroshima, Masatoshi Nagase, Kengo Kora, Mao Inoue, Takuma Otoo, Yutaka Takenouchi berikut aktor-aktor senior Naoto Takenaka, Eri Watanabe serta Fumiyo Kohinata.


Ⓒ Netflix

The Irishman karya Martin Scorsese yang digadang-gadang sebagai produksi terbesar Netflix sendiri akan menutup TIFF ke-32 di tanggal 5 November. Sebagaimana diketahui, saga epik kejahatan Amerika yang sudah lama ditunggu ini dibintangi oleh dua bintang besar Robert De Niro dan Al Pacino bersama Joe Pesci. Ini juga bukan kali pertama TIFF diramaikan oleh film produksi Netflix setelah Roma tahun lalu.

Merupakan biografi veteran PDII Frank ‘The Irishman’ Sheeran (De Niro) yang diangkat dari buku berjudul I Heard You Paint Houses karya Charles Brandt, The Irishman mengisahkan sepak terjang dan perjalanan monumental Sheeran yang berprofesi sebagai penipu sekaligus pembunuh bayaran termasuk keterlibatannya dalam penculikan aktivis buruh Jimmy Hoffa, sahabatnya, dan juga hubungan eratnya dengan keluarga mafia Bufalino.

Bersama film pembuka Tora-san, Wish You Were Here, instalmen karakter Jepang legendaris yang sudah diumumkan sebelumnya, ketiga film ini diharapkan akan menjadi fokus perhatian audiens di edisi festival tahun ini. Film-film ini juga akan tampil di gelaran karpet merahnya di Roppongi, 28 Oktober 2019.

Line up film-film termasuk yang terpilih untuk bersaing di segmen kompetisi utama/internasional akan diumumkan dalam konferensi pers yang digelar 26 September mendatang.

Tokyo International Film Festival ke-26 akan digelar dari tanggal 28 Oktober hingga 5 November 2019 di venue utama Roppongi Hills berikut sejumlah lokasi lain di pusat-pusat keramaian Tokyo. (Daniel Irawan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY